Jumat, 16 Oktober 2009

--fashion.fashion.fashion----fashion.fashion.fashion--

berbicara tentang fesyen emang ga ada matinya

-- fesyen selalu berkembang

-- ada macam-macam aliran fesyen di seluruh dunia

Ada orang yang disebut “Fashionesta” , sebutan bagi orang yang hobi meng-up-date gaya berbusana nya dengan model-model baru yang lagi hot dikalangan pencinta fesyen. Mereka biasanya adalah orang yang gila mati ama yang namanya fesyen dan rela mengeluarkan ratusan Euro untuk memperoleh sebuah sepatu flat yang sempat digemari para mademoiselle di Prancis. Padahal hanya berselang satu minggu setelah itu, muncul lagi model sepatu dengan high heels namun dengan komposisi bahan satin atau sutera yang cenderung berpenampilan mewah.

Sepatu seharga sebuah handphone hanya dipakai paling lama seminggu sebelum ada model sepatu lain yang keluar...

Di kelasku sendiri misalnya, ada teman yang rela gak jajan buat ngedapatin sebuah baju kaos yang ditaksir saat jalan ke mall. Semua demi penampilan yang beda, apalagi bagi orang yang bermotto, gak gaya gak idup, susah tuh. Apapun dilakukan tentang penampilan yang serba perfect dan pastinya up to date, termasuk mengorbankan uang sekolah. Yang ini memang gak pernah terjadi di kelas tapi temenku banyak yang ngalamin kayak gitu.

Sebenernya gak salah kalo kita ingin tampil sempurna di tiap momen, tetapi jangan sampai kita memprioritaskan bahwa fesyen itu hal yang terpenting. Hal yang terpenting adalah saat kita yakin dan percaya diri dengan penampilan kita dan berusaha tampil sebaik mungkin tanpa harus memaksakan apa yang gak ada. Berat ya bahasanya ? Tapi emang aku uda ngerasain sendiri. Gimana pusingnya nyari baju yang bener-bener lagi In, bahkan kalo sampe harus berburu keluar negeri. Memang ada kepuasan tersendiri saat kita memakai busana yang bener-bener OK dan up to date, tapi haruskah kita demi hanya sebuah kepuasan kita mengorbankan seluruh waktu dan pikiran kita hanya untuk hal itu semata ?

>>>bagaimana sih caranya gaya tapi gak ribet dan pastinya terjangkau??

Wah, pertanyaan yang susah, namun menarik untuk dijawab.

Pertama, pandai-pandai dalam mantesin. Gaya gak mesti baru. Banyak juga lho temenku sebagai contohnya yang kliatan gaya abis hanya dengan memadumadankan beberapa baju lama. Sebagai contoh, kaos putih lama yang temenku punya dipadankan dengan beberapa pin dibagian dada kanan trus ditambah dengan vest warna cerah. Pake celana jeans lalu sepatu kets dengan warna ato warna tali yang sama dengan vestnya. Dan dengan aksesoris lama yang temenku punya ia selalu bisa berusaha tampil beda hanya dengan perbedaan kombinasi baju dan aksesoris yang dia pake. Jadi deh, gaya, ga musingin dan ga bikin kantong kering pastinya.

Yang kedua, kamu punya banyak temen kan ? ga usa ragu untuk saling tuker-tukeran baju. Ini bisa menekan pengeluaran kamu loh. Tapi usahain, baju yang kamu dapet dari temen kamu itu benar-benar bisa kamu manfaatin dengan baik, begitupun temenmu. Gak ada istilah gengsian ama sesama teman kan? Selain nguntungin kamu dan dia, kamu juga bisa menjadikan itu kenang-kenangan yang akan selalu ngingetin kamu sama temenmu itu, begitupun sebaliknya.©

Ketiga, baju-baju yang masih layak pakai jangan keburu dibuang. Biasanya ada suatu saat dimana fesyen itu akan berbalik ke gaya lama. Dan disaat itu kamu ga perlu lagi ngeluarin uang buat beli baju yang identik dengan baju yang telanjur kamu buang itu. Sayang kan ??

Keempat, kamu bisa tanyakan ke pakarnya fesyen apakah yang cocok buat bentuk tubuhmu. Biasanya, baju yang melekat ditubuh akan kelihatan bagus saat baju itu sesuai ama postur kita. Jangan sampai baju yang kamu pakai itu malah membuat kamu gak pede dan risih hanya demi memakai gaya baru. Perhatikan, apakah bahumu lebar, pinggangmu kecil, tinggi badan, dan yang lainnya. Kalo uda ok, dengan sendirinya efek keren masuk kepenampilanmu.

Kelima, jangan tertipu dengan harga. Aku punya pengalaman, waktu ke mall aku liat baju yang keren abis dan tinggal satu-satunya. Aku beli deh baju itu seharga 200 rbu lebih karena takut kehabisan stok padahal aku naksir berat sama baju itu. Jadi, waktu naluri ibu-ibu muncul, ibuku mengajakku ke pusat penjualan grosir di Pekanbaru. Aku kaget ngeliat baju yang sama persis, ada banyak dan harganya gak sampai 80 rbu. Ironi banget. Berarti yang punya mall sengaja hanya memajang sebuah baju untuk memancing sifat psikologi manusia yang benar-benar ingin memiliki baju itu.

Keenam, aduh ini yang paling penting, jangan terlalu ribet memikirkan fesyen bikin kamu lupa sama kenyamanan. Ingat, baju yang bagus luarnya tapi kalo bikin kita ngerasa tersiksa saat memakainya buat apa? Kenyamanan yang kita miliki saat memakai sebuah baju akan memancarkan percaya diri yang membuat semua orang seneng ngeliat penampilanmu.

Sekian diskusi saya tentang fesyen, jadi apakah diskusi ini berguna buatmu?

Kritik dan saran aku tunggu ya ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar