Kamis, 22 Oktober 2009

Tanggal 21 Oktober 2009 (meskipun diposting bukan pd tanggal tersebut)

Pulang telat , jam setengah enam sore baru OTW ke rumah. Padahal kan jarak sekolah ke rumah itu paling cepat 20 menit. Ini semua gara-gara rasa persahabatan yang berlebihan (lagi). Karena pada nungguin temen yang nungguin Pak De slese ngegantung lukisan di kelas, akhirnya jadi kemalaman di jalan deh.

Langsung tancap gas, ngebut-ngebutan dan
kentut-kentutan di atas motor. Dan hupp, hampir aja ketabrak ama Toyota Fortuner yang belok tanpa ngidupin lampu sen . Pengen deh rasanya minta ganti rugi ama tu bapak yang nyetir fortuner atas kelalaiannya. Kalo tadi aku gak cukup langsing buat berkelit, liwat lah gue.

This is it, udah hampir sedikit nyaris sampai ke kandang tercinta , pas nyampe di jembatan sirathal mustaqim , eh, maksudnya jembatan Leighton (baca : Leton) 1, buset, macet sepanjang jembatan sampai jalan Yossudarso. Argghh. Mana panas, bau asap. Suara klakson dimana-mana. Tadi ada lagi mobil yang ngelakson aku, kalo aja bisa pengen rasanya ngebogem itu orang. Tapi, berhubung aku orangnya ramah, baik hati, masa depan cerah bersama Octa (lho?) ditahan aja deh itu nafsu.

Biasanya dari jembatan ke rumah cuma butuh waktu 7 menit, aku kejebak selama 40 menit lebih!! apakah hal terkutuk yang menyebabkan mimpi buruk ini terjadi??

Tetetededet..
Asykar Theking lah jawabannya! Asykar Theking ? Yang ga tau sebaiknya ga usah tinggal di Riau, segera secepatnya meninggalkan kampung asli Octa ini. Itu tuh sebutan buat pendukung fanatik tim PSPS. Saking fanatiknya, mereka rela ngerogoh kocek dalam cuma buat sekedar nonton pertandingan persahabatan sekalipun. Dan berhubung PSPS masih kekurangan dana buat ikut dalam Liga Super Indonesia, maka dijuallah tiket oleh para panitia dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya.

Dan dammit! Aku lupa kalo sore ini ada pertandingan antara P
SPS melawan tim antah berantah. So pasti banget kalo ada pertandingan akan terjadi kemacetan sepanjang jalan Yossudarso, mulai dari stadion Rumbai sampai ke jembatan leton. Dan parahnya, aku yang sama sekali gak punya pengalaman mengatasi kemacetan yang naudzubillah seperti sekarang cuma bisa ngegas motor sambil berharap ada celah buat aku dan motorku yang langsing untuk nyelap-nyelip.

Di tengah kemacetan, masih sempat-sempatnya ada yang pake acara beli roti di tengah kemacetan.

Orang : Oi pak, beli roti satu
Penjual roti : yang rasa apa?
Orang : apa aja yang sisa deh.
Penjual roti : isi nya apa?
Orang : apa aja yang ada deh (mulai gak sabaran)
Penjual roti : mau dibungkus ato dimakan sekarang?
Orang : Sekali lagi lo nanya gue bunuh lo!! Gue lapar, cepetan..

Penjual rotinya langsung memucat, buru-buru memberikan roti dan tancap gas (entah bagaimana ia mendapatkan jalan) sementara orang tersebut menerima roti tersebut, saat ia akan membayar, begitu ia akan menyerahkan uang 5 ribuan dan melihat si penjual udah ngilang secara misterius ditelan keramaian, ia pun memasukkan kembali uang tersebut kekoceknya seraya bergumam “lumayan roti gratis”. Tapi pada gigitan roti pertama, giliran wajah si orang yang memucat, tuh orang teriak-teriak histeris “sialann, roti busuk...”

haha

Banyak lagi kejadian yang lawak yang terjadi di tengah kemacetan. Ada lagi yang mendapatkan jodohnya, seorang asykar theking dengan mio soul (kayak punya Octa) warna biru berkenalan dengan anak yang dari seragamnya kayak anak SMA Nurul Falah yang kepalanya nyembul dari sela-sela jendela angkot kuning. Aduh, romantika remaja. Hehe

Trus ada juga yang nyanyi-nyanyi gak jelas. Awalnya cuma seorang pengendara Tunder hitam yang nyanyi lagu ST12, dan diikuti oleh orang-orang disekitarnya, menciptakan harmoni antara suara knalpot, klakson dan tent
unya suara asykar theking yang dengan bangga meneriakkan nama PSPS berulang kali.


Setelah pak polisi datang (emang dimana-ma
na, mau gak di kartun ato di sinetron pahlawan selalu terlambat), barulah suasana mencekan itu berakhir dengan skor 5-0. eh, maksud saya barulah kemacetan itu dapat teratasi. Dan 5 menit kemudian

Ade : Home sweet home (cengengesan di depan rumah)
bapak ibuku berkata
“bukan anak saya !!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar